Jumat, 23 September 2011

INDAHNYA BERPIKIR KREATIF

Sejak lahir, bayi-bayi Indonesia sudah langsung dibelenggu oleh generasi di atasnya. Begitu ia sudah mulai bisa berjalan, kemana-mana digendong atau dituntun orang dewasa (baby sitter, pembantu, kakek/nenek atau ayah/ibu). Dan jika seorang anak melakukan kesalahan, ia dipukul, dicubit, dibentak atau dijewer. Anda menjadi takut untuk melakukan kesalahan.
Demikian juga dalam memilih sekolah, bahkan pekerjaan dan memilih pasangan hidup. Masih banyak orang yang tidak bisa bebas untuk melakukannya. Banyak batasan-batasan yang membuat anda terbelenggu dan tidak kreatif.
John C. Maxwell mengatakan “ Bakat saja tidak cukup. IQ juga tidak. Semua itu baru menjadi potensi, dan setiap potensi perlu menemukan pintunya”
Berbahagialah kita yang dari kecil memiliki potensi tetapi berhasil menemukan pintu keluarnya dan kemudian kita yakini sebagai sesuatu yang berbeda dari yang lain dan mampu memberikan penghasilan untuk kehidupan kita.
Yang jadi masalah bagi kita semua adalah seringkali kita bekerja bukan pada potensi kita. Ini adalah sebuah perjalanan menemukan jalan yang sangat berat dan sangat panjang. Sampai kemudian  Leonardo Da Vinci mengatakan “Pada setiap batu cadas selalu terkandung patung yang indah” yang artinya lepaskan belenggu-belenggu yang mengikat batu cadas tersebut sehingga keluarlah orang yang menemukan aura potensinya, kemudian kembangkanlah dengan sebaik-baiknya.

by ; http://barometerbali.com/hukum-wirausaha-bagian-2.php

Tidak ada komentar:

Posting Komentar